Berita Oto RacingReview ProdukTest DriveAgendaTipsKamus OTO Polling Links
Info ATPM   
31-January-2007
Chevy Estate, Wagon Terlaris

Chevrolet Estate sukses melintasi tahun 2006 dengan meraih total penjualan sebesar 272 unit.

Sudah lepas setahun Chevrolet Estate berkiprah dan merintis pembentukan segmen baru di Indonesia. Sebuah segmen MPV sedan dengan kemasan station wagon. Chevrolet Estate yang dirakit di pabrik General Motors di Rayong Thailand ini, sukses melintasi tahun 2006 dengan meraih total penjualan sebesar 272 unit.

Angka 272 unit disadari bukan sebuah angka yang fantastis jika melihat total volume industri otomotif Indonesia. Namun jika kita melihat dari sisi sebuah upaya membentuk segmen baru di Indonesia yang terkenal memiliki market character yang sangat unik, maka angka ini merupakan sebuah catatan prestasi yang luar biasa.

Pada bulan Januari 2006, lepas sebulan Chevrolet Estate di-launch, Chevrolet Estate langsung membukukan angka 32 unit. Dari catatan kecil ini saja, Estate langsung memberikan kontribusi 65% di kelas Station Wagon (Estate). Dimana di kelas ini, dihuni oleh Chevrolet Estate, Jaguar X Estate, Peugeot 307 SW, Renault Megane Grand Tour dan Suzuki Aerio.

“Dari Januari hingga Desember 2006, Chevrolet Estate terus memimpin di kelasnya. Puncaknya, di bulan November 2006, Chevrolet Estate menguasai 93% share kelas station wagon atau meraih angka penjualan 68 unit,” ujar R. Edy Gustomi, Sales Director PT. General Motors AutoWorld Indonesia (GMAW Indonesia)—ATPM Chevrolet di Indonesia.

Kiprah Estate merintis segmen baru MPV di tanah air perlahan tapi pasti mulai menemukan hasilnya. “Edukasi pasar yang kita lakukan tentang sebuah sedan MPV, mulai kelihatan hasilnya. Setidaknya, masyarakat Indonesia di perkotaan sudah sadar akan fungsi sedan MPV seperti Chevrolet Estate yang lebih menjamin berbagai kebutuhan mengendara.

Seperti nilai praktis, safety, performa, kenyamanan, ruang barang luas dan yang terpenting adalah dengan berbagai kelebihan dan fungsi yang dimilikinya, Chevrolet Estate tetap menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit,” jelas Harry Yanto, Product Manager & Business Planning GMAW Indonesia.

Melihat kesuksesan Chevrolet Estate tahun lalu dan mengingat prediksi positif kondisi industri otomotif di tahun 2007, GMAW Indonesia mematok target penjualan Estate kepada angka yang lebih optimis, yakni 816 unit atau naik 300%. “Angka tersebut sejalan dengan respon positif masyarakat yang mulai sadar akan keunggulan Chevrolet Estate dan mulai aware terhadap Chevrolet sebagai sebuah brand Amerika yang menawarkan ketangguhan produk dan aftersales service,” terang Harry Yanto dalam rilis yang dikirim redaksi www.oto.co.id kemarin.

Berita lainnya  

Kirim ke Teman       Simpan ke OTO Garage       Print



Pencarian Berita :
   
 
Review Produk

Honda CR-Z, Cetar Membahana

Performa Diesel Spin Sangat Menggoda

Mencoba Fitur Istimewa All New Mazda6
Review Produk lainnya
Agenda
Pameran Mobil
Test Drive
Jadwal Balap Nasional
Klub Otomotif
Seminar Otomotif
Agenda lainnya
Tips

Cara Aman Menerjang Banjir

Tekanan Angin Sesuai Anjuran

Perhatikan Tanggal Produksi Ban
Tips lainnya


OtoGarage  |  myOrder  |  Site Map  |  Profil OTO  |  Karir Oto  |  Advertiser
Copyright © 2005 PT. OTO MULTIARTHA.   Storage Powered by NetApp