Berita Oto RacingReview ProdukTest DriveAgendaTipsKamus OTO Polling Links
Oto Info   
09-November-2007
Djojana Jodi : Pasar Taxi 2008 Naik Hingga 55%

Toyota Limo mampu menguasai pasar hingga 77,5%

Jakarta - Tahun depan pasar taksi diprediksi akan mengalami peningkatan yang cukup significant. Menurut Djojana Jody, General Manager Sales PT. Toyota Astra Motor kenaikan pasar taksi pada tahun 2008 itu akan mencapai 55%. Berikut petikan wawan cara lengkapnya :

 

OTOCOID : Data Gaikindo bulan September, menyebut pasar taksi yang digarap Toyota mencapai 1.728 unit. Tahun depan apakah pasar segment kendaraan umum ini akan terus meningkat? Berapa kenaikannya?

 

Djojana Jody : Pasar untuk kendaraan umum akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk tahun 2008 pasar taxi diperkirakan akan meningkat sampai 55% dibandingkan tahun 2007. Untuk tahun tahun selanjutnya pasar masih akan meningkat walaupun tidak sesignifikan tahun 2008, diperkirakan hanya akan meningkat sekitar 5 10%.

 

OTOCOID : Pasar terbesar yang dimiliki Toyota dari segment Taxi ini datang dari kota mana?

 

Djojana Jody : Pasar taxi terbesar terutama pada area DKI Jakarta dan sekitarnya seperti Bekasi dan Tangerang. Kota kota lain yang juga memiliki pasar taxi adalah Bogor, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Pekan Baru, Bali, Makassar, dan lainnya.

 

OTOCOID : Berapa besar daya serap Toyota Limo untuk segment Taksi?

 

Djojana Jody : Toyota Limo menguasai pasar sedan mini public dengan market share 77.5% di bulan September 2007 dan sampai akhir tahun 2007 diperkirakan akan mencapai 80%. Untuk memenuhi permintaan pasar yang cukup tinggi maka Toyota Indonesia telah mempersiapkan unit- unit  untuk memenuhi permintaan tersebut. Sampai akhir tahun 2007 diperkirakan supply akan mencapai angka 2660 unit.

 

OTOCOID : Perusahaan Taksi apa saja yang memanfaatkan Toyota Limo sebagai armadanya?

 

Djojana Jody : Perusahaan  taxi yang menggunakan Limo sebagai armadanya setidaknya minimal ada 5 grup perusahaan.  Perusahaan perusahaan tersebut diantaranya : Blue Bird Group Taxi (PT. Pusaka Nuri, PT. Prima Sari Jati Agung), Express Taxi (PT.Wahyu Mustika Utama, PT.Express Trasindo Utama, PT. Indo Semesta Luhur), Taksiku (Hiba Group), Eksekutif Taxi (PT.Bart Dakasmori) dan Gemaripah Taksi (PT.Tara Megah Muliatama)

Berita lainnya  

Kirim ke Teman       Simpan ke OTO Garage       Print



Pencarian Berita :
   
 
Review Produk

Honda CR-Z, Cetar Membahana

Performa Diesel Spin Sangat Menggoda

Mencoba Fitur Istimewa All New Mazda6
Review Produk lainnya
Agenda
Pameran Mobil
Test Drive
Jadwal Balap Nasional
Klub Otomotif
Seminar Otomotif
Agenda lainnya
Tips

Cara Aman Menerjang Banjir

Tekanan Angin Sesuai Anjuran

Perhatikan Tanggal Produksi Ban
Tips lainnya


OtoGarage  |  myOrder  |  Site Map  |  Profil OTO  |  Karir Oto  |  Advertiser
Copyright 2005 PT. OTO MULTIARTHA.   Storage Powered by NetApp