Berita Oto RacingReview ProdukTest DriveAgendaTipsKamus OTO Polling Links
Hot News   
11-April-2011
Ada Apa Dengan Daihatsu Feroza?

Daihatsu Feroza menjadi kebanggaan komunitas otomotif

OTOCOID, Jakarta - Pada hari Kamis, 14 Februari 2011, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) akan mengadakan konferensi pers mengenai recall terhadap Daihatsu Feroza. ADM memang baru akan memberikan penjelasan secara detail mengenai penyebab ditariknya SUV yang diproduksi antara tahun 1992 sampai 1999 di hari tersebut. Namun dari penulusuran redaksi terhadap beberapa pemilik Feroza, mengaku tidak ada masalah yang berarti terhadap kendaraan miliknya.

 

“Sampai saat ini Feroza milik saya tidak ada masalah. Saya juga belum tahu bahwa ada recall dari Daihatsu. Masalah paling umum pada Feroza mungkin hanya konsumsi bahan bakar yang boros, suspensi yang cukup keras dan sistem peredaman yang tidak maksimal,” ujar Ruddy, pemilik Daihatsu Feroza SE lansiran tahun 1996.

 

Hal senada diungkapkan Koko, eks pemilik Feroza G2 1997. “Mobilnya sebenarnya sudah saya jual tahun lalu, tapi dari pertama beli sampai tahun 2010 kemarin, tidak ada masalah,” ujarnya. Namun pria berusia 32 tahun ini mengaku dirinya pernah mendengar adanya kasus bau bahan bakar yang masuk ke dalam kabin Daihatsu Feroza.

 

“Saya dengarnya ada celah pada katup selang bahan bakar yang mungkin getas karena faktor usia dan posisinya menghadap kabin, sehingga di kabin menjadi bau bensin, dan tentunya berpotensi menyebabkan keracunan dan kebakaran,” imbuhnya. Redaksi juga sebenarnya mencari keberadaan Daihatsu Feroza Club di Indonesia untuk dimintai keterangan, namun informasi yang didapat ternyata komunitas tersebut sudah bubar.

 

Seperti umumnya recall yang dilakukan ATPM, biasanya para pemilik Feroza ini akan diminta mengunjungi bengkel resmi Daihatsu untuk dilakukan perbaikan dan penggantian komponen tanpa dipungut biaya. Namun rasanya akan sulit melacak keberadaan para pemilik Daihatsu Feroza. Selain sudah tidak ada klub sebagai tempat bernaung, juga umur produksinya sudah mencapai belasan tahun. (M. Lulut)

Berita lainnya  

Kirim ke Teman       Simpan ke OTO Garage       Print



Pencarian Berita :
   
 
Review Produk

Honda CR-Z, Cetar Membahana

Performa Diesel Spin Sangat Menggoda

Mencoba Fitur Istimewa All New Mazda6
Review Produk lainnya
Agenda
Pameran Mobil
Test Drive
Jadwal Balap Nasional
Klub Otomotif
Seminar Otomotif
Agenda lainnya
Tips

Cara Aman Menerjang Banjir

Tekanan Angin Sesuai Anjuran

Perhatikan Tanggal Produksi Ban
Tips lainnya


OtoGarage  |  myOrder  |  Site Map  |  Profil OTO  |  Karir Oto  |  Advertiser
Copyright © 2005 PT. OTO MULTIARTHA.   Storage Powered by NetApp