Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Mendekati Indonesia, Honda Civic Generasi Terbaru Meluncur Lebih Awal Di Thailand

Otocoid, Thailand - Honda Thailand baru saja mengumumkan jika pihaknya siap meluncurkangenerasi baru Civic pada 6 Agustus 2021 mendatang. Pengumuman tersebut muncul dalam video yang dirilis akun Facebook Honda Thailand meski hanya penampilan sosok Civic generasi ke-11 hanya sekilas saja.

 

Hingga saat ini, belum diketahui apakah spesifikasi Civic terbaru untuk Thailand akan sama dengan model yang debut di Amerika Serikat (AS). Sekedar bayangan, ketika pertama kali diluncurkan di AS pada Juni lalu, generasi terbaru Civic ini dihadirkan dengan sejumlah perubahan  seperti pada eksterior, penambahan tenaga serta adanya tambahan elemen fitur keselamatan Honda Sensing.

 

Berkaca dari generasi ke-11 yang telah meluncur di AS sana, mobil ini sekarang punya bodi lebih panjang 33 mm dari sebelumnya 4.677 mm dan wheelbase bertambah 36 mm menjadi 2.736 mm. Sedangkan lebar (1.801 mm) dan tingginya (1.415 mm) tetap sama.

 

Sementara itu, mesin dari sedan sport Honda ini masih sama seperti sebelumnya yaitu 1.500 cc turbo VTEC, namun tenaganya di AS bertambah 7 hp menjadi 180 hp dengan torsi naik menjadi 220 Nm. Selain itu Civic di AS juga punya opsi mesin nonturbo 2.000 cc dengan 158 hp dan 187 Nm.

 

Jika demikian Honda Civic terbaru di Thailand akan dihadirkan serupa dengan yang debut di AS rasanya akan menarik. Pasalnya, Honda Indonesia juga dikabarkan akan menyusul Thailand untuk mendatangkan Civic generasi terbaru ini. Biasanya, spesifikasi Honda di Thailand dan Indonesia tidak lah jauh berbeda bahkan cenderung serupa.

 

Jadi, penasaran dengan Honda Civic terbaru di Thailand? Simak terus informasinya hanya di Oto.co.id/news.

 




related news