Hubungi Kami

  • Telp : 1500 686
  • |
  • Email : cs@oto.co.id

Mitsubishi Siap Produksi Xpander Hybrid Di Indonesia Tahun Depan

Otocoid, Jakarta – Kabar mengenai hadirnya Xpander HEV (Hybrid Electric Vehicle) semakin kuat terdengar. Sebelumnya, rencana Mitsubishi membuat Xpander Hybrid pernah disampaikan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertandang ke Jepang awal Maret 2021 lalu.

 

Dalam pertemuan dengan pimpinan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Agus menyatakan bahwa Mitsubishi berniat membuat Xpander hybrid dan Xpander plug-in hybrid di Indonesia.

 

"Mengembangkan dua model, Xpander hybrid SUV dan model kedua yaitu X-EV plug-in hybrid. Model yang kedua diarahkan menjadi produk ekspor dari Indonesia ke negara-negara tujuan ekspor," ungkap Agus dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.

 

Kabar menarik tak berhenti hingga disini. Pasalnya, beberapa hari lalu, pihak MMKSI telah memastikan jika pihaknya dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengkonfirmasi pengembangan Xpander Hybrid di Indonesia.

 

Disampaikan langsung oleh Minoru Saito selaku President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) (19/7), Mitsubishi Xpander HEV disebut akan dibuat di pabrik MMKI di Cikarang, Jawa Barat.

 

Tak tanggung, pengembangan dan produksinya akan menggunakan tambahan investasi sebesar Rp 11,2 triliun sampai akhir 2025. Investasi tersebut pun ditujukan untuk meningkatkan kapasitas produksi dari 220.000 unit menjadi 250.000 unit.

 

Tentunya, dari hasil produksi yang begitu tinggi pihak MMKSI akan menyebar benih Xpander HEV ke berbagai negara. Namun Minoru Saito tidak merinci lebih jauh kapan rencana tersebut diwujudkan. Termasuk negara-negara yang menjadi tujuan ekspor Xpander Hybrid.

 

Meski demikian, hadirnya Xpander Hybrid versi produksi Indonesia tentu akan membuat pilihan segmen MPV semakin beragam. Selain itu, tak menutup kemungkinan jika MMKSI akan lanjut mengembangkan dan merakit model hybrid lainnya di pabrik Indonesia. Artinya, produk ramah lingkungan dari Mitsubishi di Indonesia akan semakin terjangkau.

 

Kapan semuanya akan terlaksana? Simak terus kabar terbaru dari Mitsubishi di Indonesia hanya di Oto.co.id




related news